KALSIUM CARA CEGAH HIPERTENSI SAAT KE HAMILAN

Sediktnya 10 % wanita Indonesia terkena hipertensi pada kehamilan pertama ,cegah sebelum terjadi,dengan kalsium,karena kalsium merupakan cara cegah hipertensi saat kehamilan.


ibu hamil,darah tinggi,cara mencegah darah tinggi,makanan sehat,kesehatan,hipertensi,penyakit ibu hamil,suplemen ibu hamil.

Hipertensi?tidak,tapi faktanya ,kehamilan dapat meningkatkan resiko darah tinggi atau juga di sebut preeklampsia,meskipun tekanan darah anda sebelum kehamilan adalah normal.

Gejala awal hipertensi,
Dalam keadaan normal ,tekanan darah diastolik berkisar antara 60- 80 mmHg.dan sistolik berkisar  antara 90 - 120 mmHg,disebut hipertensi ringan bila tekanan diastolik 80-95 mmHg  dan termasuk hipertensi  berat atau tinggi bila atau jika tekanan darah diatas 160/100 mmHg.

Gejala awal yang akan di alami adalah pembengkakan pada tangan ,wajah,pertambahan berat badan  yang tiba- tiba dan terdapatnya protein dalam urin,sejauh ini penyebab  gangguan ini belum diketahui secara pasti,Namun pre - eklampsia mesti di waspadai karena masih penyebab tingginya anka kesakitan dan kematian ibu dan janinnya.


ibu hamil,darah tinggi,cara mencegah darah tinggi,makanan sehat,kesehatan,hipertensi,penyakit ibu hamil,suplemen ibu hamil.
Cukup dengan Gizi seimbangan.
Dapatkah hal ini ( hipertensi ) bisa di cegah,tentu saja bisa di cegah,dengan jalan seperti anda di anjurkan untuk melakukan  diet normal ibu hamil,konsumsi makanan yang mengandung cukup protein,kalori,kalsium.dan nutrium agar mambantu mengurangi resiko terjadinya hipertensi selama hamil
Penuhi kecukupan kalsium 900 mg/ hari,untuk mengurangi resiko menderita per - eklampsia,kecukupan ini dapat di penuhi melalui bahan makanan yang mengandung kalsium,seperti di bawah ini :

  • 1 cangkir youghurt,100 gram keju.
  • 1 mangkuk kecil bayam dan 2 buah jeruk yang setara dengan kebutuhan kalsium sehari.
kebutuhan kalsium juga bisa di dapatkan dengan mengkonsumsi suplemen tablet CDR formula sehari sekali,karena CDR REDOXSON merupakan tablet dengan strongbone formula ,berisi kombinasi kalsium 250 mg,dan vitamin D 300 IU,vitamin  C 100 mg,dan vitamin B6 15 gr ,rasa jeruknya enak,bebas pewarna dan pengawet buatan.

ibu hamil,darah tinggi,cara mencegah darah tinggi,makanan sehat,kesehatan,hipertensi,penyakit ibu hamil,suplemen ibu hamil.

Tip cegah hipertensi sebelum terlambat.
  • Kenali gejala pre-eklampsia sejak dini konsultasikan segera ke dokter jika anda mencurigai adanya gejala tersebut.
  • Kurangin makanan tinggi kalori dan garam untuk mengurangi pembengkakan dan resiko peningkatan berat badan.
  • Selalu konsumsi makanan bergizi seimbang sesui dengan kebutuhan dan berat badan anda selama hamil.http://www.arsashare.com/2017/08/jenis-nutrisi-yang-penting-untuk-ibu.html
Demikian keterangan atau informasi buat ibu hamil,bahwa kalsium cegah hipertensi saat kehamiln,