CARA MEMBUAT JAMU KUNIR ASAM DAN MANFAATNYA

CARA MEMBUAT JAMU KUNIR ASAM  DAN MANFAATNYA,jamu merupakan salah satu obat tradisional yang bahan - bahan di dapat dari berbagai tumbuhan jenis akar- akaran yang banyak terdapat di Indonesia,jamu merupakan salah satu metode yang aman dalam penggunaannya untuk sekarang sering di sebut obat herbal,namun obat herbal sering di produksi oleh mesin - mesin moderen.
cara membuat jamu,jenis jamu,,jamu anak,harga jamu,jamu tradisional,jamu herbal,jamu ibu melahirkan,jamu pria perkasa,jamu supaya gemuk,jamu supaya langsing,jamu nyeri haid.

cara membuat jamu,jenis jamu,,jamu anak,harga jamu,jamu tradisional,jamu herbal,jamu ibu melahirkan,jamu pria perkasa,jamu supaya gemuk,jamu supaya langsing,jamu nyeri haid.
Banyak jenis Jamu Kunir Asam yang telah di kemas dan di produksi secara canggih,tapi untuk keamanan atau efek sampingnya pasti ada,karena kita tidak tahu,ramuan apa yang di masukkan dalam kemasan jamu kunir asam  yang siap seduh itu.

Maka dari itu sebaiknya kita membuat Jamu Kunir Asam sendiri dengan petunjuk - petunjuk dibawah ini  Cara membuat jamu kunir asam dan manfaatnya. dalam pembuatan jamu kunir asam bahan - bahan yang kita butuhkan adalah sebagai berikut :

  • 1/2 kg kuyit segar.
  • 1/2 kg gula aren.
  • 1/2 kg asem jawa asli jemur sampai kering dulu.
  • 1/2 teh garam atau sesuai selera anda.
  • 2 liter air putih.
Cara membuatnya;
  1. cuci bersih kuyit dari kotoran yang menempel lalu parut atau lebih mudahnya bleder saja,sampai halus dan peras hasil parutan tadi ambil airnya saja.
  2. Setelah kita mendapatkan air hasil perasan dari kuyit tadi,lalu kita rebus dengan bahan - bahan yang lainnya tadi,dengan catatan merebusnya hingga mendidih,dan terus menerus kita aduk,supaya tidak terjadi endapan seperti bikin bubur ayam.
  3. Setelah mendidih  kita bisa angkat dan biarkan dinggin sebentar,lalu kita konsumsi langsung atau di tambah es,akan lebih segar,
cara membuat jamu,jenis jamu,,jamu anak,harga jamu,jamu tradisional,jamu herbal,jamu ibu melahirkan,jamu pria perkasa,jamu supaya gemuk,jamu supaya langsing,jamu nyeri haid.

Gimana mudahkan cara membuat jamu kunir asam,selain mudah ,aman,dan ekonomis bahan- bahannya besar pula manfaatnya.apa sich manfaat jamu kunir asam ?

Beberapa manfaat jamu kunir asam untuk kita :
  • Menurunkan berat badan ini salah satu manfaat dari kuyit asam,karena dengan mengkonsumsi jamu ini sacara rutin ,akan mengurangi nafsu makan dan mengemil makanan,jadi akan bisa menggontrol berat badan anda,cocok untuk  bagi orang yang lain program diet
  • Menetraliser racun dalam tubuh,sacara tidak kita sadari banyak racun yang telah masuk atau mengendap di dalam tubuh kita,baik dari obat- obatan yang telah kita konsumsi ,maupun dari berbagai makanan yang telah kita makan ,jamu kinir asam bagus untuk menetralisir  racun yang ada dalam tubuh kita.
  • Melancarkan menstuasi ( haid ) tidak sedikit kaum perempuan merasa kesakitan bila datang bulan ( haid) namun bila konsumsi jamu kunir asam bikinan sendiri secara rutin  akan mempelancar datang bulan ,karena sakit waktu datang bulan itu,kebanyakan di sebabkan haid tidak lancar.
  • Menggurangi lemak,lemak yang terdapat kita,seperti lemak jahat yang bahaya,bisa kita kurangi dengan minum jamu kunir asam ini setiap hari.
  • Menghilangkan bau badan,bau badan merupakan masalah yang cukup besar yang dapat menurunkan rasa percaya diri kita,dalam pergaulan ,namun bila kita konsumsi jamu kunir asam rutin ,bau badan kita bisa hilang.
Demikianlah beberapa faktor  manfaat bila kita konsumsi jamu kunir asam secara rutin.untuk CARA MEMBUAT JAMU KUNIR ASAM DAN MANFAATNYA,bahan jamu,jenis jamu,macam jamu dan khasiatnya,harga jamu gendong,nama - nama jamu,jamu tradional,jamu modern.