5 FAKTOR MANFAAT JAMU PAHITAN YANG ISTIMEWA

Jamu merupakan warisan nenek moyang dari jaman dulu dan turun -temurun,kebetulan negara indonesia yang beriklim tropis banyak terdapat berbagai macam tumbuhan yang merupakan bahan utama pembuatan  jamu.

Salah satunya di bawah ini adalah 5 FAKTOR MANFAAT JAMU PAHITAN YANG ISTIMEWA.

  1. Mencegah penyakit Diabetes.penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya dan beberapa nyawapun melayang karena penyakit ini,maka jangan sepelekan semua jenis penyakit,untuk jamu pahitan sendiri bisa bermanfaat salah satunya untuk mencegah penyakit diabetes,dari namanya juga udah jamu pahitan,jadi rasanyapun pastinya pahit,namun tidak apalah rasanya pahit daripada kita harus terkena diabet,yang harus berobat secara rutin.
  2. Mencegah kolesterol ,selain penyakit diabetes jamu pahitan juga bisa mencegah penyakit kolestrol,penyakit kolesterol sendiri banyak penyembabnya,selain banyak konsumsi daging yang berlemak,serta sayuran kacang - kacangan ,juga bisa di sebabkan karena terlalu sering makan,makanan dalaman ( jero daging,spt usus,hati,paru atau sejanisnya.akan tetapi anda akan merasa lega karena bila mana anda konsumsi jamu pahitan secara rutin,penyakit kolestrol bisa anda cegah.
  3. Meningkatkan nafsu makan,jamu pahitan selain bisa di konsumsi untuk orang dewasa,bisa juga kita gunakan untuk anak - anak kita,yang berumur di atas 6 tahun,karena jamu pahitan ini sangat bangus untuk meningkatkan nafsu makan ,karena kebanyak anak - anak paling susah untuk disuruh makan,bila anak susah makan bisa kita arahkan supaya kasih jamu pahitan,karena dengan konsumsi jamu pahitan ,anak akan bertambah nafsunya.
  4. Mencegah sembelit sembelit terjadi karena kita makan yang kurang serat,namun bila kita rutin minum jamu pahitan ini maka masalah sembelit bisa kita atasi.
  5. Menyembuhkan penyakit asma bayak cara atau obat yang menawarkan untuk penyembuhan asma dari obat pabrikan sampai tusuk jarum ,namun sebenarnya bila kita konsumsi jamu pahitan ini secara rutin akan menyembuhkan penyakit asma kita.

Apasaja bahan pembuatan untuk jamu pahitan ini :
bahan - bahan jamu pahitan :
  • Daun sambiloto yang masih segar.
  • Daun meniran.
  • Brotowali.
  • Temulawak.
  • Temuireng.
  • Lempuyang.
Cara membuat jamu pahitan dengan cepat dan sederhana.

  1. Bahan - bahan yang kita butuhkan sudah terkumpul semua,kita cuci sampai bersih .
  2. Potong semua bahan secara ukuran yang kecil - kecil msukkan paci lalu rebus.
  3. Tambahkan air secukupnya rebus hingga mendidih dan berubah warna ke hitam - hitaman.
  4. Setelah warna hitam dan aroma jamu pahit yang khas kita angkat.
  5. Masukkan kedalam botol dan bisa kita konsumsi sehari - hari.
Demikanlah 5 FAKTOR MANFAAT JAMU PAHITAN YANG ISTIMEWA yang bisa kita buat atau sediakan secara sederhana dirumah kita,bahan murah namun khasiatnya besar bagi kesehatan kita.