MANFAAT REMPAH - REMPAH DAN JENISNYA

MANFAAT REMPAH - REMPAH DAN JENISNYA,negara indonesia merupakan negara yang beruntung karena wilayahnya banyak terdapat penggunungan berapai,dan kepulauan yang banyak,dan mempunyai iklim tropis,jadi membuat tanah di indonesia tergolong tanah yang subur dan terdapat berbagai macam- macam tumbuhan,salah satunya yang terkenal sampai di luar negeri adalah rempah - rempah.
jenis tanaman ,tanaman rempah- rempah,rempah- rempah indonesia
Rempah - rempah merupakan tumbuhan yang kaya manfaatnya bagi tubuh manusia,sehingga pada zaman dahulu banyak beberapa negara barat ingin mengguasai negara indonesia karena melihat kesuburan tanah dan hasil bumi indonesia yang melimpah ruah.

MANFAAT REMPAH - REMPAH DAN JENISNYA,di indonesia banyak terdapat jenis rempah- rempah ,di bawah ini beberapa contoh jenis rempah - rempah indonesia dan manfaatnya.
jenis tanaman ,tanaman rempah- rempah,rempah- rempah indonesia

  1. Bawang bombai (Allium cepa lineaus )

Dipakai sebagai bahan masakan atau bumbu dapur,banyak di budidayakan di indonesia namun sebenarnya jenis bawang ini pertama - tama di bawa oleh pedagang dari kota bombai,dan jenis bawang ini sekarang telah di budidayakan di indonesia.manfaatnya sering di pakai sebagai bumbu dapur ,karena selain daging bawang bombai ini yang tebal,rasa dari masakan kita pun akan semakin enak.
  
      2. Bawang merah (Alium cepa var ascalonikum )


Jenis  bawang merah ini tidak jauh dari jenis bawang bombai di atas tadi,di pakai sebagai bumbu berbagai macam kuliner di indonesia mau pun manca negara,asal tanaman ini dari Iran ,Pakistan,selain di pakai bumbu masakan,jenis bawang merah  ini bisa di pakai obat penurun panas pada anak balita kita,dengan cara tumbuk bawang secara kasar campurkan miyak kayu putih,atau telon,usapkan secara rata pada tubuh anak kita yang lagi demam,selain itu,bawang merah juga bisa kita gunakan sebagai acar dalam beberapa jenis kuliner.

       3. Bawang daun (Alium fistolusum )

jenis tanaman ,tanaman rempah- rempah,rempah- rempah indonesia
jenis ini termasuk jenis dedaunan yang sering kita dapatkan di kuliner makanan jenis ,sup,serta martabak telur,yang sering di taburi dengan jenis bawang daun ini karena masakan atau martabak,atau sup ,bila di tambahkan dengan bawang daun ini maka rasanyapun akan tambah wangi dan enak.

       4.  Jahe  (Zigiber oficinale )

Jahe merupakan jenis tanaman kecil tapi besar manfaatnya,banyak manfaat dari jenis tanaman ini,bisa di pakai untuk obat -obatan,serta bumbu dapur,untuk pengobatan jahe bisa kita pakai untuk obat bila kita sedang batuk,dengan cara ambil beberapa jahe,lalu parut jahe,peras ambil airnya ,tambahkan gula merah sedikit,dan air panas secukupnya,sedang untuk masakan jahe bisa kita pakai untuk penghilang bau amis.pada daging,atau sejenisnya.
jenis tanaman ,tanaman rempah- rempah,rempah- rempah indonesia

       5. Lengkuas (Alpinia galanga )


Tanaman ini serumpun dengan jenis tanaman jahe,betuknya pun hampir sama,cuma untuk lengkuas ini warnanya agak keputih - putihan,di bandingkan dengan jahe beda,jahe agak gelap warnanya,dan jenis tanaman lengkuas kebanyakan hanya di pakai untuk tambahan bumbu masakan saja.

jenis tanaman ,tanaman rempah- rempah,rempah- rempah indonesia

Demikian beberapa manfaat rempah - rempah dan jenisnya,murah harganya namun begitu besar manfaatnya,