TIP TRACKING SATELITE CHINASAT11 NINMEDIA


TIP TRACKING SATELITE CHINASAT11 (NINMEDIA. Diposting sebelumnya saya sudah membahas tentang bagian-bagian dan alat yang berhubungan dengan parabola, dan mendapat siaran tv satelite gratis dengan dish pay tv (parabola mini) pada kesempatan ini saya akan menjelaskan bagai mana tip tracking satelite CHINASAT11 untuk mendapat siaran FTA dari ninmedia, ada baiknya terlebih dahulu anda mengetahui apa yang di maksud dengan NINMEDIA.

Untuk mengetahui apa itu NINMEDIA klik ling DIBAWAH. NINMEDIA SIARAN TV SATELITE GRATIS SELAMANYA berikut adalah panduan tracking satelit chinasat 11 dengan mudah dan cepat.




PERSIAPAN ALAT
1. Dish mini(ukuran boleh bebas 60/80/100, dsb)
2. LNB KU Banl
3. Konektor 2 buah untuk LNB dan Receiver
4. Kabel (panjang sesuaikan kebutuhan)
5. Reciever + kabel RCA / HDMI
6. TV PEMASANGAN PARABOLA / DISH Pemasangan dish/parabola boleh dimanasaja, ditempat yang menurut anda strategis asalkan bagian atas parabola tidak terhalang tembok, atap, atau pohon, pasangkan LNB KU Band ke tiang fokus pasangkan juga kabel dengan menggunakan konektor ke LNB pasangkan ujung kabel satunya ke reciever lalu konekan reciever ke TV anda.

SETTING RECIEVER pada dasarnya cara setting reciever parabola sama namun ada juga beberapa reciever yang berbeda, jika anda kesulitan buka buku panduan reciever. setting pada reciever dengan menambahkan satelit baru Nama satelite : chinasat11 (boleh berbeda, sesuai keinginan anda) arah satelite :

98ÂșE simpan setting frekwensi LNB universal atau 9750-10600 setelah itu simpan, lalu masuk ke transpoder, lalu tambahkan transpoder dengan memasukan, Frekuensi : 12500/43200 polaritas : VERTICAL lalu simpan.

Jika setingan benar maka intensitas sinyal yang muncul di layar tv menunjukan 50 s/d 60 % MULAI TRACKING jika anda tidak mempunyai SATFINDER atau alat untuk mencari lokasi/arah satelit anda bisa menggunakan alternatif lain seperti dibawah ini.

Faktor untuk memudahkan tracking adalah jika kita memutar dish/parabola sambil melihat layar TV agar kita bisa melihat perubahan sinyal, usahakan penempatan parabola tidak jauh dengan layar tv agar kita bisa melihat pergerakan sinyal, ataupun bisa menggunakan monitor mini/tv atau dengan alat tambahan yang terkoneksi dengan LAPTOP/ANDROID yang bernama EASYCAP ataupun kita bisa meminta bantuan orang lain untuk melihat pergerakan sinyal.

EASYCAP  MONITOR/TV MINI untuk memudahkan tracking tentukan dulu arah azimuth dish parabola atau arah horizontal dengan menggerakan parabola ke kiri dan ke kanan, untuk menentukan arah azimuth kita bisa menggunakan aplikasi android yang bernama satfinder, aplikasi tersebut sangat mudah digunakan. sudut azimuth chinasat 11 adalah Azimuth (true): 305.4° Azimuth (magn.): 304.7°

Setelah sudut azimuth ditemukan, lalu kita tinggal menentukan sudut elevasi, yaitu dengan cara menggerakan parabola/dish dari arah bawah sampai atas, lakukan secara perlahan sampai kita mendapatkan sinyal yang pas dengankualitas sinyal yang bagus, jika sinyal sudah ditemukan namun masih berada dibawah 60% geser sudut elevasi dan azimuth sampai mendapatkan sinyal yang maksimal. sudut elevasi chinasat 11 Elevation: 76.0° Mulai pencarian siaran chanel / radio Masuk ke bagian daftar Transponder dan hapus transponder yang di masukan manual tadi.

Masuk dibagian pengaturan antena atau daftar satelit Pilih satelit Chinasat 11 dan lakukan scan, di sarankan dengan blind scan dengan memilih channel semua.

wajib baca pula ini :Info harga terbaru elektronik

Tunggu proses blind scan, setelah chanel ditemukan simpan... dan selesai selamat menikmati siaran tv satelit gratis selamanya dari ninmedia semoga tutorial ini membantu terimakasih.bila kurang jelas silahkan kirim komen anda disini.