Cara mengenal burung kacer

Cara mengenal burung kacer,anda pengemar burung? Kalau untuk pengemar burung pastinya tidak asing dengan burung yang satu ini, ya,burung kacer,burung kacer selain suaranya yang merdu,harganya cukup menjanjikan,namun apabil anda bisa menakarnya( membudidayakannya)

,sebelum kita berternak burung kacer,lebih baik mari kita mengenal burung kacer terlebih dahulu.

Cara menggenal kacer,pertama- tama kita harus tau bentuk dan rupayanya,bila kita ingin mendapatkan burung kacer yang bagus kita harus memilih burung ini dengan ciri-ciri sebagai berikut:

1.pilih burung kacer dengan paruh yang besar.
2.kaki cekraman yang kuat.
3.bulunya yang hitam dan mengkilat.
Itu tiga ciri yang harus anda pakai dalam memilih burung kacer,supaya anda mendapat burung yang bagus,bunyinya.dan tidak menutup kemungkinan kalau perawatan bagus, burung kacer anda bisa jadi juara di perlombaan burung kacer.

Burung kacer adalah burung yang suka makan seperti ulat,jangkri,dan kroto makanan favoritnya,jadi bila anda pingin burung kacer anda bagus bunyinya ya anda harus kasih makanannya yang berprotein seperti di atas.

Cara untuk membedakan kacer jantan dan betina sangat mudah yaitu dengan membedakan warna bulu dadanya,kalau warna bulunya hitam pekat,bisa dipastikan kalau kacer ini jenis jantan,sedang untuk betina warna bulu dadanya hitam memudar,tidak terlalu hitam, condong warnanya abu- abu.

Untuk suara burung kacer jantan lebih bervariasi dan indah,sedangkan kacer betina hanya biasa bunyinya.untuk soal harga pastinya lebih mahal kacer jantan daripada kacer betina.

Kalau untuk cara mendapatkan kacer jantan sejak burung kacer masih kecil yaitu dengan cara,anda pengang burung kacer,dan tiup bulu dadanya, bila ada warna bulu hitam pekat,meskipun 1 lebar saja sudah di pastikan kalau kacer anda adalah jantan.

Demikinlah cara menggenal dan membedakan burung kacer kesukaan anda.bila anda masih pemula saya sarankan belilah burung kacer yang sudah jadi,atau sumbernya yang dapat dipercaya,karena banyak penipuan yang mengunakan cat untuk memulas warna bulu,demi mendapatkan keuntungan yang besar.