cara beternak kenari


Cara beternak kenari,ya mungkin harga kenari untuk waktu ini memang lagi murah harganya,tapi siapa tahu harga kenari nanti akan melambung tinggi dan andapun bisa memulai beternak kenari,karena sudah tau cara dan triknya.

Untuk beternak kenari kita tidak usah repot- repot menyiapkan kadang karamba karena dengan sangkar kecilpun sesuai ukuran yang telah saya utarakan di atas tadi bisa jadi kok kita ternak kenari.

Kandang sudah,jadi langkah berikutnya kita siapkan burungnya,mempersiapkan burung kenarinya,dalam hal ini kita wajibkan memilih bibit yang bagus,cirinya sebagai berikut pilih jatan yang alat kelaminnya panjang,badannya pun panjang.lalu betinanya yang kecil saja,bulu jangan tebal,karena biasanya betina jenis ini malah bertelurnya banyak,serta gampang di kawinkannya.

Usia burung yang siap kawin untuk betina 8 bulan, jantan minimal 1 tahun, atau ganti bulu dua kali.cara perkawinannya sebagai berikut,pisahkan jantan dan betina beda sangkar,tapi letakkan berdekatan,selama 5 hari.

Perhatikan pola tingkah si betina,bila betina mendengar suara sang jatan dan si betina langsung membuka sayap dan ekornya,berarti si betina siap di kawinkan.langsung satukan antara jatan dan betina,dan berikan pasokan makanan yang berprotein tinggi seperti telur puyuh,dan sayuran.

Setelah itu pastinya selang beberapa hari burung akan bertelur, saya sarankan sesudah telur 3 sebaiknya si jatan di ambil dari sangkar untuk di pisahkan supaya si betina menggerami telurnya,lalu selang 14 haripun telur akan menetas, bila telur menetas makanan telur puyuh dan sayuran tadi tidak boleh telat,dan akhirnya anda pun punya kenari hasil budidaya anda sendir.demikian cara beternak burung kenari,mudahkan?