Cara merawat burung kacer


Image result for cara menjodohkan kacerCara merawat burung kacer, burung piaraan seperti kacer, bila kita inginkan supaya sang burung berbunyi nyaring dan merdu sebaiknya kita merawatnya pun harus bersungguh- sungguh.

Langkah- langkah yang bisa kita ambil untuk merawat burung kacer ke sayangan kita andalah.
1.sangkar yang bagus dan standar untuk burung kacer.
2.makanan yang harus kita berikan adalah makanan yang bergizi.
3.rutin membersihkan sangkar dan memandikannya.
4.menjemurnya minimal 1 jam.
5.kasih vitamin tambahan.
Cara merawat burung kacer ada 5 cara seperti di atas,mari kita bahas satu persatu.
1.untuk sangkar burung kacer standar dan idealnya adalah jangan kotak bujur sangkar,tapi bikin atau belilah sangkar yang  bentuk persegi panjang,iya panjang ke belakang,karena atau supaya kita bisa menyimpan tempat kakinya bisa dua,depan dan belakang,karena burung akan serasa lebih nyaman.

2.makanan yang bergizi dan bervitamin,yaitu perbanyak kroto dan jangkrik  untuk makannya di bandingkan pur,atau makanan pabrikan.karena di habitat alaminya burung ini suka makan kroto dan jangkrik.

3.burung kacer adalah pemakan jangkri dan kroto(telur semut nangkarang) pastinya ada sisa makanan atau kotoran di kandangnya,maka dari itu kita harus membersihkannya setiap hari karena jika tidak akan menggudang semut datang,juga penyakit,ini akan membahayakan burung anda.

4.bila anda punya burung kacer sebaiknya anda memandikan atau di kasih tempat pemandian,setelah itu biarkan burung berjemur selama kurang lebih satu jam,ini untuk menggatur pernafasan burung kacer anda,supaya suaranya tambah nyaring dan panjang.

5.vitamin tambahan, ini harus kita kasih kepada burung kacer kita selain makanan jangkrik dan kroto,untuk vitaminnya bisa kita dapatkan di toko pakan burung.
Demikianlah lima langkah yang harus kita ketahui dalam cara merawat burung kacer kita,selamat mencoba.