Resep dan Cara Bikin Ikan Bawal Bakar Makyuuusss.

Resep dan Cara bikin ikan bawal bakar,ikan bawal merupakan jenis ikan yang kaya protein dan gizinya,dagingnyapun tebal,tapi ikan ini sangat amis baunya,Ikan bawal sangat mudah kita dapatkan,seperti di  pasar- pasar tradisional ikan bawal banyak di perjualbelikan,harganyapun relatif murah.
resep ikan bawal bakal,cara membuat ikan bawal bakar,harga ikan bawal,cara ternak ikan bawal,jenis ikan tawar,kandungan vitamin ikan bawal.
Resep dan Cara bikin ikan bawal bakar,kebanyakan ikan bawal di bikin menu,di sayur dengan bumbu merah,atau sekedar di goreng saja.

padahal ikan bawal ini akan lebih nikmat rasanya bila di bakar.penasaran kah anda?begini caranya bikin ikan bawal  bakar,:
Pertama- tama kita siapakan dulu bahan- bahannya,antara lain:
1.ikan bawal 500 gram.
2.jeruk nipis dua buah ambil airnya.
3.garam.( secukupnya).
Untuk bumbu- bumbunya yaitu;
1.bawang merah 8 buah.
2.kemiri 6 butir.
3.cabai merah 3 buah.
4.kunyit 2 ruas.
5.lengkuas 1 ruas.
6.jeruk nipis 2 buah ambil airnya.
7.serai( memarkan).
8.jahe 1 ruas.

Setelah kita dapatkan semua bahan dan bumbunya kita telas siap untuk memulai cara bikin ikan bawal bakar,langkah - langkah dalam membuat ikan bawal bakar adalah sebagai berikut:
1.haluskan bawang merah,kemiri,kunyit,jahe,dan lengkuas tumis hingga harum baunya,tambahkan serai, terus aduk sampai rata dan sampai serai layu.

2.angkatan tumisan bumbu barusan yang kita masak,lalu masukkan air jeruk nipis aduk sampai rata dengan tumisan yang pertama kita buat tadi.

3.lumuri ikan dalam bumbu,taruh atau susun di atas loyang,lalu taruh ikan yang sudah kita lumuri bumbu tadi,bakar si ikan sampai matang,lalu santaplah ikan bakar anda selagi masih panas,dan tambahkan sambal kecap,dan acar mantap.
resep ikan bawal bakal,cara membuat ikan bawal bakar,harga ikan bawal,cara ternak ikan bawal,jenis ikan tawar,kandungan vitamin ikan bawal.
Ikan bawal bakar memang agak ribet persiapkan segalanya, namun bila anda sudah melakukannya dan merasakannya anda akan ketangihan,beginalah Resep dan cara bikin ikan bawal bakar menurut versi saya,semoga bermanfaat bagi anda semua,kurang jelas tanya saya aja,inssallah komen anda akan sebagai motivasi bagi kami.