PERAN PENTING IBU DALAM BELAJAR

  Kita bisa pandai dari siapa? Kita jadi tau dari siapa?kita mengenal segalanya melalui siapa?tak lain dari orang tua,terutama ibu.dalam perjalanan pendidikan kita sebenarnya bukan guru,guru hanyalah mengembangkan dan memberi tahu,apa yang belum kita ketahui.
    Kalau tidak percaya mari kita perbandingkan antara anak dirumah dan di sekolah berapa lama waktunya,otomatis lebih lama di rumahkan anak,daripada disekolah,untuk itu,orang tua sangat berperan penting dengan kecerdasan dan penggetahuan anak,namun di sini orang tua harus aktif bersama buah hatinya.adapun metode supaya anda bisa mendidikan anak anda dengan benar sebagai berikut:

1.perkenalkan anak dengan warna.
2.perkenalkan anak dengan macam - macam binatang.
3.perkenalkan anak dengan angka.
4.perkenalkan anak dengan gambar benda apa saja.
5.perkenalkan anak dengan huruf hijayah.
6.ajarkan anak budi pekerti.seperti:
    # cara makan.
    # cara berjabat tangan.
    # cara duduk.
Semua hal diatas kita ajarkan sewaktu anak masuk usia 3 sampai 4 tahun,tapi kalau bisa semua diatas di ajarkannya dengan santai dan suasana riang,maksudnya sambil bernyanyi,bernyanyi sangat penting dalam proses pendidikan anak,karena dengan bernyanyi anak tidak akan jenuh belajarnya,dan bernyanyi secara tidak langsung membentuk mental anak kita,supaya berani,dan otaknya berkembang.
Anak diusia 3-4 tahun sangatlah berkembang daya tangkap dan pikirannya,maka sayang bila orang tua melewatkan momen ini.bila anda pekerja atau kita sibuk cari uang,tetap kita harus luangkan waktu kita untuk mendampingi buah hati kita belajar.karena anak lebih nyaman belajar ama orang tua,daripada sama orang lain.
  Bila anda melakukan metode - metode diatas pastinya bilamana anak anda masuk sekolah paud atau tk,sangat membantu guru memberikan ilmu kepada anak anda,karena dasar pendidikannya sudah ada.dan tentunya anak anda bakal lebih pandai bila di bandingkan anak yang kurang perhatian khusus dari orang tuanya.
  
Kalau anak anda sudah masuk sekolah dasar,maka waktu anda harus lebih banyak lagi buat anak anda.dampingi terus bila dia belajar,dalam sehari anda harus bikin jadwal buat anak anda,spt,makannya jam berapa,istirahatnya,mainnya,belajar gajinya,dan belajarnya.tanamkan kepada anak supaya disiplin.
Dalam metode belajar,anda harus ekstra sabar,dan jangan terlalu maksa supaya anak anda bisa kerjakan tugas sekolahnya atau pr.

Bila kebetulan PR anak kita,matematika anda harus lebih pintar dan putar otak menggajarkan anak anda, dengan cara yang paling bisa atau mudah di menggerti anak anda.ini pasti memusingkan dan ekstra sabar.

Bagi saya semua pelajaran penting,tapi yang paling penting matematika,karena matematika merupakan pelajaran yang paling tidak sukai anak,jadi tugas anda untuk menjadikan matematika adalah pelajaran yang paling menyenangkan, karena semua di kehidupan di dunia ini pasti menggunakan hitungan matematika,jadi tolong bagi orang tua semuanya yang punya buah hati yang duduk di TK dan SD utamakan pelajari matematika kepada buah hati anda.bila pingin jelasnya tentang cara belajar matematika yang benar hub email saya,arsa17.ganteng@gmail.com.