METODE SUPAYA ANAK TIDAK SUKA JAJAN

Kita sebagai orang tua,pastinya sayangkan pada anak- anak kita?pastinya sayang,karena anak adalah generasi kita,tabungan kita di masa akan datang,dan kewajiban kita sebagai orang tua harus mendidik dan menjaga anak kita.

   Dari bayi sampai balita anak perlu perhatian khusus dari kita,terlebih masalah jajannya,ini harus kita perhatikan,bukan tugas ibu saja,tapi bapak juga harus berperan bersama ibu untuk mendidikan anaknya,dalam segala hal,agama,pendidikan,ahqlak,serta kebiasaan anak.
     Disini saya akan membahas tentang kebiasaan anak suka jajan,ini akan di mulai dari anak yang sudah bisa jalan,dan bisa bicara tapi belum jelas kata-katanya,sekitar 2 tahun umurnya.
      Kalau anda cinta buah hati anda,tolong jangan terlalu sering di ajarkan jajan-jajanan warung,atau jajanan apa saja,karena ini akan membawa dampak yang buruk kepada anak anda,sampai dewasa nanti,terlebih jajanan sekarang,lebih banyak negatifnya daripada positifnya dengan jajanan itu.
     Banyak jenis makanan yang cara pembuatannya di bikin asal- asalan,dan tak jarang pula pakai obat- obatan kimia.
Dibawah ini beberapa metode menjegah anak anda jajan terus:
1.masak sendiri makanan kesukaan anak,dalam hal ini memang peran ibu sangat besar,ibu harus rajin cari- cari resep makanan yang cocok buat anak anda.
2.ajarkan anak untuk menabung sejak kecil.dengan di ajarkan menabung sejak kecil,otomatis anak gak akan suka jajan.
3.usahakan anak makan tepat waktu,maksudnya kalau anak lapar pasti pinginnya ngemil,dan larinya ke jajan,namun bila si anak kenyang dia gak akan mau jajan.
4.batasi uang jajannya,ini bertujuan mendidik anak kita supaya tidak sering jajan,karena dengan uang yang banyak,atau melimpah pastinya si anak akan suka jajan.
5.jangan biarkan anak anda,main di luar terlalu lama,karena kalau dia lama main diluar,dia akan terbawa kebiasaan teman- teman dia yang suka jajan,itu pasti.
6.anda sebagai orang tua jangan kasih contoh jajan atau ngajak, dan mendukung anak suka jajan,contohnya anda suka beli baso, perbuatan ini,pastinya akan di ikuti anak,intinya kalau ada gak suka anak anda jajan terus,anda juga harus lakukan itu,karena anda sebenarnya andalah cermin buat buah hati anda.,karena bayangan cermin pasti sama dengan yang ada di cermin itu.silahkan mencoba.