5 FAKTOR PENYEBAB UBAN

   Mungkin banyak orang belum menggetahui apa sich,sebenarnya penyebab uban pada rambut kita.kali ini saya akan berbagi sedikit penggetahuan,tentang uban,menurut fersi   saya.
Uban kadang bisa membuat kita jadi kurang percaya diri,dalam hal- hal tertentu,dan uban bisa kita dapat di rambut kita dengan 5 faktor sebagai berikut:   1.USIA kebanyak orang menyimpulkan uban di kaitkan dengan umur kita,kalau sudah beruban berarti umur kita udah tua,mank benar itu.tapi banyak juga anak-anak yang masih muda,tapi udah beruban,jadi belum tentu karena umurkan uban.
                 2.FAKTOR UBAN DISEBABKAN PIKIRAN.pikiran kita yang terlalu berat setiap hari,karena kerjaan dan kebutuhan,juga bisa memicu uban kita akan lebih cepat tumbuhnya,jadi kalau saya sarankan agar menggurangi fikiran berat ini,untuk menggurangi pertumbuhan uban anda.
                  3.MINYAK RAMBUT
Minyak rambut juga sangat berpengaruh besar kepada pertumbuhan uban anda,karena bila pemakaian minyak rambut terlalu banyak atau minyak rambut tidak cocok,bisa menggakibatkan uban di rambut anda.
Jadi pilihlah minyak rambut yang tepat buat rambut anda,dan pergunakanlah sesuai aturan.supaya uban anda tidak cepat tumbuh.
                    4.PANAS MATAHARI
Panas matahari juga bisa berpengaruh dengan pertumbuhan uban anda.coba bandingkan orang yang aktif kerjanya di jalan dan sering terkena sinar matahari,dibandingkan orang yang jarang terkena sinar matahari.
                     5.GEN
Gen atau keturunan sangat besar pengaruhnya untuk faktor ini,bila kita memang salah satu keturunan atau punya gen yang cepet pertumbuhan ubannya,maka apa boleh buat,disyukuri saja dengan uban yang dirambut kita.dan dengan faktor gen inilah yang sering terjadi pada usia muda tapi sudah banyak ubannya.
Pembaca setia sebenarnya uban itu juga karunia ALLAH SWT, jadi jangan si sesali apalagi kalau rambut sudah putih di cat hitam lagi,itu dosa.maka saya sarankan bilama anda ingginkan supaya uban tidak cepat tumbuh di rambut kita,hindarilah 5 Faktor diatas,kecuali no 1 dan 5.terimakasih.menerima saran dan kritikan anda.