INI !!!! CIRI DAN MANFAAT TELUR AYAM KAMPUNG ASLI

CIRI DAN MANFAAT TELUR AYAM KAMPUNG ASLI - Dengan keadaan ekonomi dan tehnologi zaman sekarang banyak para pelaku distributor dan produsen melakukan berbagai cara untuk meraup keuntungan yang sangat besar yaitu dengan melakukan pencurangan produk mereka,banyak sekali barang yang di palsukan sekarang ini,tidak luput telur ayam kampung,karena permintaan pasar konsumen yang cukup tinggi maka para produsen melakukan cara kotor supaya dapat untung besar yaitu memalsukan telur ayam kampung,dan konsumen lah yang bakal di rugikan.



Ciri telur ayam kampung asli antara lain :


1.Bentuk dan ukuran telur.
 dalam hal ini kita harus cermat dan teliti,karena bila di perhatikan dengan sekilas antara telur ayam negeri dan ayam kampung itu hampir serupa,susah membedakannya,tapi kalau kita seksama melihatnya sebenarnya mudah mengenali telur ayam kampung asli itu,sebab telur ayam kampung asli itu memiliki ciri bentuknya  lebih oval dan salah satu ujungnya meruncing,kalau telur ayam negeri kebanyakan kedua ujungnya bulat tidak ada yang meruncing.

2.Warna telur.


warna telur palsu biasanya akan lebih putih dan bersih ,karena telah melalui proses pemutihan dengan cara diredam obat kimia (tidak saya sebutkan supaya tidak ditiru opnum yang bertanggung jawab )kalau telur ayam kampung asli itu,cenderung putih kecoklatan dan agak kotor.
kalau kita pecahkan untuk warna kuning telur ayam kampung asli akan berwarna merah ke orange,sedang untuk telur ayam negeri kuning untuk ukuran kuning telur jelas lebih besar ayam kampung di banding ayam negeri.

3.Tektur kulit ayam telur
tektur kulit ayam kampung palsu akan sedikit kasar permukaannya dan rapuh atau pengapuran karena hasil dari pemutihan dengan obat kimia tadi. sedang untuk telur ayam kampung permukaannya lebih halus dan licin,mengkilap.demikian tip cara membedakan telur ayam kampung asli apa palsu.
Bila anda ingin tahu perkembang segala harga sembako,elektronik ,bahan bangunan,handpone temukan jawabannya di sini

Simak Video ini !!! Cara Budidaya ayam petelur yang sukses

Setelah kita mengetahui antara telur ayam kampung yang asli dan palsu mari kita lihat manfaat sebenarnya dari telur ayam kampung asli antara  lain:

1.Kandungan gizi dan vitamin yang tinggi.
telur ayam kampung yang asli kaya gizi dan vitamin tinggi jadi sangatlah bagus kita kasih kepada anak - anak kita yang masih kecil tapi cara dengan kita masak dulu telur ayam kampung itu setengah matang,baru kita kasih kepada anak kita,tapi jangan terlalu sering dan jangan di kasihkan kepada anak bayi.kalau belum menanyakan kepada bidan atau dokter anak.

2.Penambah stamina.
telur ayam kampung asli sangat bagus bukan untuk pria saja tapi wanita juga boleh, namun khususnya pada pria ,daripada kita mengkonsumsi abat - obat kimia bisa ada efek sampingnya lebih baik kita makan telur ayam kampung asli,di jamin lebih strong ,dan tahan lama bila kita berhubungan itim dengan pasangan kita,tanpa ada efek sampingnya.

3.Penambah nafsu makan

dengan mengkonsumsi telur ayam kampung secara teratur akan menambah  nafsu makan kita,terlebih pada anak - anak ,karena anak- anak masih dalam pertumbuhan jadi di perlukan gizi,protein dan vitamin yang tinggi yang hanya terdapat pada telur ayam kampung asli saja.

Demikianlah CIRI DAN MANFAAT TELUR AYAM KAMPUNG ASLI.semoga bermanfaat bagi kita bersama. Simak Video ini !!! Cara Budidaya ayam petelur yang sukses