CARA MERAWAT KULIT BAYI SUPAYA HALUS ,MULUS DAN SEHAT

Cara merawat kulit bayi supaya halus ,mulus dan sehat,karena kulit bayi kita yang masih sangat sensitif lebih baik kita dalam merawatnya harus hati - hati dan teliti,supaya tidak ada kesalahan dalam merawat khususnya kulit bayi kita,ini bisa kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

1.Perlengkapan khusus untuk bayi kita.
kuman yang membahayakan kesehatan bisa berkembang biak dengan cepat  di permukaan benda dan barang yang lembab ,seperti handuk,dan lap mandi.
- Sediakan perlengkapan mandi khusus bayi.
- Setelah di gunakan bilas  lap mandi dan keringkan sesegera mungkin.
- Bilas bak mandi  bayi dan wadah air lainnya begitu selesai di gunakan dan simpan posisi terbalik.
- Cuci handuk  dan lap mandi dengan air hangat  suhunya paling sedikit  60 derajat supaya kumannya mati.
- Jika mencuci dengan air dingin gunakan atau usahakan pakai disinfektan untuk membantu membunuh kuman.
2.Cara memandikan bayi
jika pusar bayi sudah sembuh,anda bisa memulai memandikannya.
- Mandikan bayi di kamar yang hangat.
- Cuci tangan anda.
- masukkan sedikit air hangat (jangan air panas )kedalam bak mandi yang sudah bersih.
- lepaskan pakai bayi
- sambil menahan kepala dan leher bayi dengan satu tangan dan pantatnya  dengan tangan yang satunya dudukan bayi dengan pelan- pelan.
- tahan kepala dan pundaknya  sementara anda  membersihkan seluruh tubuhnya dengan kain yang bersih dan sedikit sabun yang lembut.
- Bersihkan rambutnya dengan shampo khusus bayi.
- Bersihan pantatnya dari depan ke belakang.
- Bilas busa sabun dan shampo dengan air sedikit demi sedikit.
- Angkat bayi perlahan-lahan dari bak mandi dan letakkan diatas handuk yang kering dan bersih kemudian lap dan usap seluruh tubuh bayi sampai kering dengan handuk itu juga.

 baca juga:http://www.arsashare.com/2017/03/panduan-merawat-bayi-yang-cerdas.html
3.Jaga kulit bayi tetap bersih dan kering
jika di jaga tetap bersih dan kering kulit bayi anda akan selalu sehat dan bersih sehingga terhindar dari  infeksi kulit.
 pakaikanlah bedak bayi yang standar bayi ,jangan gunakan tissue basah sewaktu anda membersih pipis atau kotoran bayi karena tissue basah yang banyak kandungan alkoholnya akan mengakibatkan infeksi pada kulit bayi,kalau sudah cocok dengan satu produk bedak jangan ganti produk yang lain.karena kulit bayi sangat sensitif.

4.Setelah anda beres memandikan bayi anda seperti yang diatas tadi sebaiknya jemur bayi anda kurang lebih satu jam pada waktu antara jam 8 - 9 pagi,sebab pada jam segitu sinar matahari sangat bagus untuk tumbuh kembang kulit bayi, dan kesehatan bayi itu sendiri,misalkan sinar matahari bisa mencairkan lendir yang telah terhisap bayi kita sewaktu berada dalam kandungan,yang tidak sempat di keluarkan sewaktu lahir,
lendir ini sangat berpengaruh besar pada bayi kita karena berhubungan langsung dengan sistem pernafasan bayi kita,bisa anda bayangkan bila pernafasan bayi mungil kita terganggu kasihankan.maka dari itu jemurlah bayi anda sesudah mandi selama ada cahaya matahari pagi.

Sinar matahari juga bermanfaat bagi pertumbuhan tulang bayi kita,serta kulit bayi kita akan serasa kuat dan kencang,serta halus,dan dengan di jemur di bawah sinar matahari kuman yang menempel pada bayi kita akan mati oleh sinar matahari itu.demikianlah cara merawat kulit bayi supaya halus mulus dan sehat .terimakasih.