SUSAH TIDUR INI SOLUSINYA.

SUSAH TIDUR INI SOLUSINYA,Setiap manusia memerlukan istirahat,dan istirahat yang paling pokok dan utama adalah tidur,untuk normalnya manusia dewasa butuh tidur kurang lebih 8 jam,karena dengan semua aktifitas yang di lakukannya setiap hari ,serta untuk menjaga kesehatan ,pertanyaan saya,apakah anda mengalami gejala susah tidur yang dalam ilmu kedokteran disebut isomnia?kalau anda mengalaminya inilah solusinya.


Susah tidur banyak faktor penyebabnya,antara lain :
1.Stres berat.
2.kecapean terlalu tinggi.
3.kurang enak badan.
4.kebiasaan begadang.
5.konsumsi kopi yang berlebihan.

1.STRES BERAT ,merupakan faktor utama penyebab kita susah tidur,,karena bila kita mengalami stres otomasi otak dalam pikiran kita tidak mau berhenti,dan terus bekerja untuk mencari jawaban yang tepat untuk masalah yang lagi kita hadapi,maka dari itu otak kita tidak bisa rilek jadinya kita susah tidur.

cara mengatasinya: bila anda mendapatkan stres berat ini anda bisa mencoba beberapa hal ini,

- sadarkan kepala anda ke belakang kursi  buat se rileks mungkin.
- pijit  bagian belakan leher anda secara pelan - pelan,sendiri atau minta tolong istri.
- minum air putih 2 -3 gelas.
- rebahkan badan diatas kasur senyaman mungkin.

2.KECAPEAN TERLALU TINGGI.
 Bila kita kerja sangat capek biasanya kita akan mengalami susah tidur,karena badan kita sakit semua dan pegal - pegal semuanya,untuk mengatasinya kita bisa lakukan dengan minum obat herbal penghilang capek yang terjamin  atau terdaftar di badan kesehatan,jangan pernah konsumsi obat penghilang capek sembarangan karena sangat bahaya efeknya.selain itu kita bisa lakukan dengan berendam atau mandi dengan air hangat,sebab air hangat sangat bagus memulihkan peredaran darah kita ,juga penghilang capek  di badan kita.dan tidur kita pun akan nyenyak.

3.KURANG ENAK BADAN
Kurang enak badan pastinya akan menganggu tidur kita,kita serasa bentar - bentar terjaga dari tidur kita,dan untuk ticur lagi susah,cara menggatasinya kita minum obat sesuai ajuran dokter saja,dan usahakan  tetap rileks.

4.KEBIASAAN BEGADANG
Kebiasaan yang satu ini sebenar tidak bagus bila kita melakukannya hanya untuk senang -senang saja,karena otak dan pikiran kita telah di program bahwa siang untuk bekerja atau aktifitas lainnya ,dan malam untuk istirahat otak kita.bila kita lakukan kebalikannya secara terus menerus pastinya program otak kita akan ikuti kebiasa tadi,jadi malam kita susah tidur dan siangnya pun kita akan menggalami ngatuk yang berat,karena otak kita sudah terbalik sistemnya.

cara mengatasinya cukup sederhana ,marilah kita hidup normal- normal saja,yaitu siang pakai kerja atau aktifitas yang lainnya ,malam kita pakai istirahat,jangan sering begadang bila anda pingin gak punya penyakit isomnia.

 5.KONSUMSI KOPI ATAU KAFEIN YANG BERLEBIHAN

Bila kita minum kopi dalam sehari 2 gelas untuk sudah cukup,karena tubuh kita juga membutuhkan kafeein,tapi janganlah kita konsumsinya terlalu banyak,karena konsumsi kafein terlalu banyak akan menggangu peredaran darah kita,kalau peredaran darah sudah tidak lancar ,akan menganggu semua aktifitas dan sistem organ pada tubuh kita,akibatnya akan berpengaruh dengan tidur kita akan lebih sulit.

Demikian beberapa diataskan saya jelaskan beberapa penyebab kurang tidur dan solusinya,namun dari berbagai macam solusi kurang tidur yang ada di mana - mana ,menurut penggalaman saya pribadi ,(muslim )Bila kita tidak bisa tidur sebaiknya kita ambil air wudhu ,lakukan dengan tertib dan benar,lalu sholat dua rekaaat,inssallah anda akan terbebas dari penyakit insomnia dengan catatan harus di ulang setiap hari.

Kurang lebih begitu solusi susah  tidur,masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan penyakit isomnia kita.tapi menurut dan penggalaman saya seperti yang diatas.