MAKANAN BURUNG KENARI

Mengenal burung kenari,burung kenari adalah burung kecil tapi suaranya yang merdu, asli habitatnyapun sebenarnya dari luar negeri burung ini, tapi karena  kemajuan tehnologi dan kepadaian manusia maka burung ini bisa di budidayakan di indonesia juga.

jadi banyak orang yang suka dengan burung ini,sebelum kita melangkah jauh mari kita bahas satu persatu untuk spesies burung kenari dimulai makanannya.


1.makanan burung kenari,
   - Biji -bijian,sayuran,telur puyuh,dan telur  semut ( kroto).
Burung kenari kalau kita perhatikan paruhnya berbetuk tajam dan pendek,ini berfungsi untuk,membuka atau memecah  biji- bijian,untuk mendapatkan biji- biji kita bisa membelinya ke toko tempat menjual pakan burung.ada yang sudah kemasan ada yang kiloan,saya saranku anda beli yang sudah kemasan saja,meskipun harganya lebih mahal sedikit tapi kenari anda akan beda kualitasnya dengan pakan yang kiloan.

Sayuran,selain biji- bijian kenari juga suka sayuran,terlebih sayur (sosin).kenapa pakai sosin? Karena sayur sosin sangat membantu warna burung kenari kesayangan anda.bila burung suka komsumsi sayur ini maka warna bulunya akan lebih mencolok dan pekat.


Telur puyuh,telur puyuh tidak wajib kita berikan, satu minggu dua kali saja,kecuali  bila kenari anda punya anak, atau anda ternak,harus tiap hari di kasih,karena telur puyuh bagua untuk protein sang burung, buah apel juga bisa kita kasihkan ini hanya penambah vitamin saja.


Kroto atau telur semut,untuk hal satu ini, anda harus mengasihkannya dari sejak burung anda kecil,karena bila tidak di biasakan sejak kecil maka kenari anda tidak mau memakannya.


Fungsinya di kasih makan kroto supaya kenari anda lebih nyaring bunyinya dan rajin bunyinya,karena kroto banyak kandungan vitaminnya.jadi sebelum anda memelihara burung kenari sebaiknya anda mengenal burung kenari ini.


Setelah kita pelajari makanan kenari ini, saya akan bahas cara merawat burung kenari.