Cara membina keluarga yang harmonis

Cara membina rumah tangga yang harmonis itu,susah lho?sering kita dengar masalah seputar berumah tangga,baik dari saudara kita,teman kerja,artis dan kadang orang tua kita sendiri,bila keharmonisan itu tidak segera  di perbaiki otomatis aja menuju perceraian,dan percerainpun pasti tindak lanjutnya akan menimbulkan permusuhan di antara keduanya.
Sebenarnya apa sich penyebab dari kurang harmonisnya rumah tangga?
Penyebab dari kurang harmonisnya rumah tangga ada beberapa faktor
Diantaranya:
           1.EKONOMI
           2.WIL ATAU PIL
           3.KESIBUKAN KERJA
           4.KEMANDULAN
           5.TINGGAL BERSAMA MERTUA
5 penyebab di atas hanyalah sebagian saja masih banyak faktor -faktor yang lain yang membuat rumah tangga kita tidak harmonis.marilah kita uraikan satu persatu penyebab tidak harmonisnya rumah tangga kita.
   
  1.ekonomi,iya ekonomi sangat berperan penting atau pengaruhnya kepada rumah tangga kita,memang sudah watak manusia itu bila ekonominya kurang pastinya akan kurang harmonis kehidupan rumah tangganya,karena sebagian keinginan pasangan kita tidak terpenuhi.
   2.WIL ATAU PIL, seseorang yang mempunyai wil atau pil pastinya rumah tangganya tidak harmonis , karena perhatian dia akan bercabang tidak sepenuhnya untuk rumah tangga dia,dan hal ini akan menggakibatnya kurang harmonis rumah tangga kita.
   3.KESIBUKAN KERJA.semua orang perlu kerja untuk mendapatkan uang dan mencukupi kebutuhan dia dan keluarganya,akan tetapi karena mengejar dan memburu harta ini, jadi waktu untuk keluargapun akan berkurang, atau hampir tidak ada,akhirnya timbullah permasalahan baru dan kurang harmonislah rumah tangganya.
     4.KEMANDULAN,kemandulan tidak khusus hanya perempuan saja,tapi terhadap laki- lakipun bisa terjadi,sebab kita tidak punya keturunan  maka setiap hari  hanya kita berdua dengan pasangan kita, lama kelamaan akan hambar,dan membosankan dan timbulah masalah keharmonisan rumah tangga kita.
     5.TINGGAL BERSAMA MERTUA,ini merupakan faktor yang tak kalah besar penggaruhnya dengan keharmonisan rumah tangga kita,karena dengan adanya mertua kita, pastinya kita tidak bebas bila akan menegur pasangan kita,karena mertua akan membela anaknya,meskipun anaknya yang salah jadi kita tidak akan betah di rumah dan keharmonisan rumah tangga kitapun akan terganggu.
  Setelah kita bahas beberapa faktor penyebab rumah tangga kita tidak harmonis, mari kita bahas,gimana MEMBINA RUMAH TANGGA YANG HARMONIS.
    cara membina rumah tangga yang harmonis adalah sebagai berikut,
Supaya kita mendapatkan rumah tangga yang harmonis adalah :
     1.IBADAH YANG RAJIN
     2.SETIA DENGAN PASANGAN KITA
    
     3.MENERIMA SEGALA KEKURANGAN
         PASANGAN KITA.
    
     4.USAHAKAN TINGGAL JANGAN
          BERSAMA MERTUA.
   
     5.TUNJUKAN KESUNGGUHAN
            ANDA DALAM MENCARI NAFKAH
     6.BIASAKAN BERSIKAP SABAR.

1.Ibadah yang rajin merupaka suatu usaha yang paling utama untuk menciptakan keharmonisan di rumah tangga anda,karena dengan ibadah yang tekun dan rajin akan membuat setan tidak bisa mengguasai kita,dan keharmonisan

2.setia dengan pasangan kita,haruslah kita jalankan dan terapkan didiri kita dan pasangan kita,karena dengan kesetiaan akan menciptakan suasana yang harmonis dan romantis
.
3.menerima segala kekurangan pasangan kita,seperti suami gaji pas- pasan kita dengan senang hati menerimanya dan mendoakan suami kita supaya di tambah rejekinya.sebagai suami, bila istri kita belum bisa ngasih keturunan atau selamanya tidak bisa ngasih keturunan kepada kita,kita harus hibur istri kita,dengan cara seperti ini," sabar ya istriku mudah - mudah aja besuk atau lusa kita akan mendapatkan keturunan.


4.usahakan setelah menikah anda harus berpisah dari oarang tua ,karena bila anda masih tetap bersama orang tua anda ,pastinya akan banyak terjadi masalah di kemudian harinya.


5.tunjukan bahwa anda telah bersungguh-sungguh dalam mencari rejeki untuk anak istri anda,jadikan meskipun hasilnya sedikit istri anda akan dapat menerimanya dengan ihklas.

6.bersikap sabar,merupakan perbuatan yang amat berat dan susah namun apabila anda telah mengguasainya tidak akan ada istilah rumah tangga anda tidak harmonis. 
Itulah beberapa pendapat dari saya tentang penyembab rumah tangga tidak harmonis dan cara menciptakan rumah tangga yang harmonis,menurut kesimpulan saya, bila anda  ingin rumah tangga yang harmonis cuma ada satu yang menurut saya pas untuk kita semua.cara menciptakan rumah tangga yang harmonis adalah,



ANTARA SUAMI DAN ISTRI HARUS TAHU POSISI MASING -MASING,yaitu suami harus tau gimana sebenarnya yang harus di lakukan dan tanggung jawabnya sebagai seorang suami,dan istripun harus tahu dan menggerti gimana seharusnya posisi dia sebagai seorang istri.
  Bila keduanya telah paham dengan apa yang saya utarakan barusan di atas,dan menggikuti ajuran saya,inssallah rumah tangga anda akan selalu harmonis.assallamualaikum.