INI !!! cara dan tahapan Budidaya buah anggur

Cara dan tahapan budidaya tanaman anggur - Buah anggur merupakan salah satu buah yang harganya cukup mahal ,seperti anggur hijau,anggur merah ataupun jenis di indonesia buah anggur bisa hidup dengan subur dan berbuah lebat,asalkan dalam menanamnya kita benar.



Budidaya buah anggur itu gampang tidak susah kok,berikut ini kami akan menyampai cara dan tahapan dalam penanaman anggur yang benar supaya buahnya lebat.pohon anggur yang kita tanam bukanlah bijinya namun batangnya.begini caranya :

  1. kita ambil batang anggu dari tanaman anggur yang sudah jadi,waktu pengambilan batang ini setelah pohon anggur yang sudah jadi dan sudah buahan kita panen kita potong semua daunnya sampai bersih.lalu kita tunggu selama 1 minggu akan muncul daun baru atau tunas - tunas baru dari tanaman anggur ini.
  2. Lalu kita pilih dahan atau batang yang sudah tua yang ada tunas barunya pasti,kita potong dan simpan di pot dengan tanah yang sudah kita siapkan.
  3. Setelah pohon anggur sudah agak besar kita pindah ke media tanah yang telah kita siapkan dan di kasih sejenis kayu menjulang ke atas untuk merabat tanaman anggur tadi.
  4. Setelah 3 bulan tanaman anggur sudah semakin besar di atas kita bikin atap yang terbuat dari bambu atau besi bebas buat menampung pohon anggur yang banyak dahannya.tapi kita harus rajin menyiram dan di kasih pupuk ea.

Cara dan tahapan budidaya tanaman anggur


  1. Setelah anggur kita sudah dewasa selama umur 3 bulan pastinya belum berbuah ,supaya tanaman anggur kita berbuah kita lalukan beberapa tahapanan seperti ini ;
  • usia pohon anggur 6 - 8 bulan kita coba potong dahan anggur yang di atas,kalau batang sudah menggeluarkan getah,berarti anggur siap kita potong daunnya semua sampai habis ,namun sebelum kita potong daunnya kita kasih pupuk dulu pohon anggur kita.dan kita diamkan selama 5 hari,supaya makanan atau pupuk diserap dulu sama pohon anggur.
  • Setelah 5 hari baru kita mulai potong daun anggur sampai bersih dan kita tunggu selama 5 hari pasti akan muncul di dahan atas muncul daun baru berikut bunga anggur yang akan jadi buah anggur.
  • 3 hari kemudian kita kasih lagi pupuk untuk nutrisi tanaman anggur kita dan supaya banyak buahnya.
 Baca pula : cara mendapatkan code Zaitv Chanel tv luar negeri Gratis 

Senua di atas adalah pengalaman pribadi dari saya sendiri,saya sudah mencobanya dan hasilnya luar biasa,untuk lebih jelasnya silahkan simak videonya di chanel yutube wardi chanel ," panen anggur diteras rumah dan dikota " bukan di kebun lho ini,di teras rumah kita yang lahan sempit tapi kita bisa budidaya anggur hijau dengan buah yang begitu lebat,silahkan mencoba.terkait penelusuran budidaya anggur,cara tanam anggur,macam- macam tanaman anggur,jenis pupuk anggur,langkah menanam pohon anggur,cara tanam anggur yang mudah.cara supaya tanaman anggur cepat berbuah.