Luar biasa, ini pohon obat

Kenalkah anda dengan pohon talog,ada juga yang menyebut pohon cerry,ada juga yang kasih nama pohon kersen,kalau saya menyebutnya pohon obat,kenapa saya kasih nama itu,karena di samping pohon ini mudah tumbuhnya,manfaat dan kasiatnya sangat besar untuk berbagai penggobatan.

Marilah kita pelajari sebagian dari manfaat pohon obat ini,pohon obat ini bisa kita dapatkan di sepanjang jalan,atau sepanjang bataran pingiran sungai.

Bila kita mendapatkan pohon obat ini di sekitar jalan,fungsi pohon ini sebagai tempat berteduh untuk kita semua,yang lagi di perjalanan karena kepanasan.

Sedang bila kita mendapatkannya di sepanjang bantaran sungai,pohon obat ini bisa kita golongkan sebagai pohon yang sedikitnya menjaga erosi tanah di sekitar sungai yang tergerus aliran sungai itu sendiri.

Sedang untuk daunnya bisa kita gunakan sebagai obat,diabet,asam urat dan lainya,adapun cara penggolahannya sebagai berikut,daun pohon talog kita petik secukupnya,lalu campur dengan air dan rebus,air hasil rebusan ini kita minum,memang rasanya tidak seenak susu murni,namun khasiatnya melebih segelas air susu hangat.

Apalagi buahnya,buah talog,atau buah kersen yang tidak bisa besar, jadi hanya kecil itu,kaya dengan vitamin yang bagus untuk metabolisme tubuh kita,selain itu buah kersen ini bisa di pakai obat, untuk orang-orang yang mempunyai penyakit gula.atau diabetes tinggi.

Iya,pohon ini sangat mudah tumbuhnya tidak di urus juga akan tumbuh kok,tapi kita sering mengabaikannya padahal pohon obat ini atau pohon kersen ini banyak manfaatnya buat kehidupan kita ini.

Sebenarnya obat penyakit itu ada di sekitar kita,cuma kadang kita tidak tahu dan menyepelekannya.

Pohon obat ( pohon kersen merupakan sebagian kecil tumbuhan yang bisa kita gunakan sebagai obat terkadang obat dari dokter belum tentu kita cocok,jadi alternati yang kita pakai adalah pohon taloq bersama buahnya.

Kebayakan orang sekarang lebih enak minun obat hasil periksa dari dokter,padahal sebenarnya ada obat di sekitar kita ini bila kita tahu fungsi dari pohon itu sendiri.

Pohon obat ( atau kersen)hanyalah contoh kecil dari beratus - ratus tanaman obat yang terdapat di indonesia ini,kebanyakan orang tahunya tanaman obat hanyalah seperti tanaman jahe,kunyit,lengkus,lidah buaya dan yang lain- lainnya.

Marilah kita manfaatkan potensi alam yang telah di anugrahkan Allah Swt kepada kita ini,janganlah kau sia- siakan mahkluk ciptaan Allah Swt.

Karena sebenarnya lebih baik obat herbal yang tidak mengandung efek sampingnya daripada obat yang di produksi oleh pabrikan atau perusahaan.
Jagalah pohon obat ini,lestarikanlah alam ini.