WOOUU...INI FENOMENA TAHU BULAT

Fenome tahu bulat di kota -kota besar dipulau jawa sunguh luar biasa,harga yang cukup ekonomis dan rasanya yang khsa membuat masyarakat berbodong- bondong membeli tahu bulat bila bertemu di jalan ,namun tak jarang juga ada yang sengaja mencari tahu bulat ini ke pelosok-pelosok ,jalan dikota.
apa sich yang membuat tahu bulat  banyak peminatnya sekarang ini?sebelum kita mengetahui cara atau kenapa tahu bulat laris di pasaran mari kita pelajari dulu asal mula tahu bulat ini.


tahu merupakan bahasa aslinya adalah tofu,berasal dari daratan cina sekitar 164 M ,penemunya adalah pastinya orang cina yang bernama lord liu an dan huai-nan penguasa dan ilmuwan.tapi isu yang banyak beredar di indonesia merupakan asal mulanya atau cikal bakalnya dari kabupaten TASIKMALAYA ,JAWA BARAT.
jenis makanan ,cara buat tahu bulat,asal mula tahu bulat,haban tahu bulat,harga tahu bulat,

 Setelah kita mengetahui sedikit sejarah dari tahu bulat ini mari kita akan coba belajar membuatannya,dalam pembuatan tahu bulat yang kita butuhkan adalah:
  • tahu putih mulus                                              15 buah.
  • kuning telur                                                       3 buah
  • baking powder double acting                              1 sdt
  • kaldu bubuk                                                        3 sdt
  • minyak goreng                                                  secukupmya

bahan yang kita butuhkan telah lengkap maka kita memulainya yaitu cara bikin tahu bulat.

  1. cuci tahu sampai bersih dan hancurkan tahu lalu saring kandungan air yang terdapat di tahu sampai bener- bener kering pakai serbet bersih ya waktu memerasnya sampai si tahu kering tinggal ampasnya.
  2. masukan kuning telur dan baking powder double acting campur dengan tahu yang sudah kita peras dan remas-remas pelan-pelan sampai menyerupai adonan.
  3. adonan kita bentuk pakai telapak tangan kita dengan bentuk bulat,lalu simpan di loyang yang ada tutupnya dan kita simpan di kulkas selama 3 jam, stop jangan dimasukin frezer ya,
  4. setelah 3 jam kita keluarkan tahu kita dari kulkas dan biarkan dulu ke angin -angin,sambil menunggu diangin - kita nyalakan kompor supaya memastikan dalam penjuaalan
  5.  lama mengoreng tahu kira - kira 10 menit -20 menitan tahu sumedang memang terkena
Baca juga :DAFTAR KANDUNGAN KOLESTROL PER 10 GRAM MAKANAN
jenis makanan ,cara buat tahu bulat,asal mula tahu bulat,haban tahu bulat,harga tahu bulat,
setelah kita ketahui sejarah,bahannya serta pembuatannya ,selnjutnya  kita akan melangkah,dimana fenomena tahu bulat,semakin maju aja.ini di sebabkan karena tahu ini di sajikan dengan panas - panas sama dengan sambal kecap  ,dan digoreng dadakan di atas kompor ,harga dari tahu bulat ini cukup murah dan terjangkau  yaitu  RP 500.


Karena rasanya yang gurih dan nikmat dari anak-anak hingga oranng tua dan remajapun sangat menyukainya.penghasilan pedangang tahu bulat yang suka berjualan di daerahnya ,dia bilang si pedagang tahu bulat itu,dalam 1 hari dian akan mendapat keuntungan yang sudah di potong dengan biaya operasional si pedangan ini masih punya untung 200 ribu.luar biasakan? mari kita belajar berkerasi bikin tahu bulat,siapa tahu itu rejeki kita sebenarnya.Fenomena tahu bulat memang luar biasa
jenis makanan ,cara buat tahu bulat,asal mula tahu bulat,haban tahu bulat,harga tahu bulat,