Cara bikin pepes telur asin, mantap...

Cara bikin pepes telur asin,telur bebek,lebih sering kita menyembutnya dengan telur asin,banyak orang suka pada makanan ini,makanan ini gak pandang usia,semuanya bebas mengkonsuminya.
Ternyata telur bebek selain bisa kita jadikan menjadi telur asin,bisa juga buat jamu, atau penambah stamina,selain itu telur asin juga bisa kita buat dengan jenis atau di masak dengan cara di pepes,ya pepes telur asin.

Adapun bahan- bahan yang kita butuhkan      untuk pembuatan pepes telur asin ini antara lain:
1 telur mentah yang di asinkan.  10 butir.
2.bawang merah.                            1.ons.
3.bawang putih.                              3.siung.
4.cabai merah.                              10 buah.
5.daun kamangi.                       5 tangkai.
6.lengkuas( diiris kecil)             1 ruas.
7.kelapa.                                 1/4 butir
8.gula pasir,garam.                 Secukupnya.
9.daun pisang.                         Secukupnya
Setelah bahan yang kita butuhkan untuk pembuatan pepes telur asin ini lengkap,mari kita ketahap berikutnya,yaitu cara memasaknya.

1.kupas bawang merah dan bawang putih,untuk cabai merah kita buang isinya.cuci semuanya sampai bersih, biar tidak ada kuman atau bakterinya.lalu iris tipis- tipis, setelah itu kita cuci daun kemangi dan luas di memarkan,di memarkan yaitu di tumbuk denga. Asal saja.

2.campurkan gula pasir dan garam secukupnya,lalu tumbuk sampai halus,campurkan irisan bawang,bawang putih cabai merah daun kemangi,lengkus aduk sampai rata.


3.parut kelapa,dan jadikan santan kental cukup setengan gelas saja.tuangkan kedalam bumbu di atas tadi,aduk sampai rata

4.pecahkan sebutir telur bebek dan tuangkan dengan sendok santan bercampur dengan bumbu yang di atas tadi,lalu bungkus dan dikukus dampai matang.akhirnya pepes telur  asin matap.yang matang dan tersedia di atas meja makan kita

Perlu anda ketahui bahwa telur bebek atau telur asin mempunyai kandungan protein yang tinggi,jadi lebih baik pepes telur asin, daripada pepes tahu.bila buat anak - anak, untuk bahan tetap sama,cuma hilangkan saja bahan cabe merahnya.demikialah cara bikin pepes telur asin,selamat mencoba.