ANCAMAN KAFEIN BUAT TUBUH KITA


Image result for gambar secangkir kopi

Acaman kafeein yang berlebihan sangat bahaya bagi tubuh kita,mank ada bagusnya kafein buat tubuh kita,namun banyak efek negatifnya.kafein yang bagus buat tubuh kita atau orang dewasa perharinya adalah 400 miligram,bila lebih dari itu,maka akan berbahaya bagi tubuh kita di antara lainnya;



1.saki kepala bila kita konsumsi terlalu banyak kafein yang terdapat di coffee atau teh manis.akan membuat kepala kita akan terasa pusing- pusing.


2.menyebabkan kecanduan kafein hampir sama dengan morfin bila kita konsumsi secara rutinitas tiap hari akan menggakibatkan kecanduan atau ketergantungan kita terhadap kafeein ini.


3.Tekanan darah akan naik,kafein bisa memicu tekanan darah kita,bila tekanan darah naik,ini akan berbahaya bagi kesehatan kita,atau tubuh kita.

4.menyebabkan osteoporosis atau keropos tulang,ini di karenakan dengan banyaknya kafein di dalam tubuh kita,akan menghambat penyerapan kalsium di tubuh kita jadi tulang kita akan kekurangan kalsium dan keroposlah tulang kita.

5.menyebabkan sulit hamil,bagi perempuan kafein yang sudah ketergantungan atau kecanduan dengan kafein dia akan kesulitan untuk hamil.

6.ngangguan pencernaan,kafein yang berlebihan bisa juga mengakibatkan ngangguan pencernaan kita,perut kita akan sangat mudah terkena penyakit maag,karena zat asam di perut kita,kalah atau hilang oleh kafein,akibatnya kita sering mual- mual dalam gosok gigi.

7.meningkatkan kolestrol jahat kita,kafein bisa juga di sebut racun, racun yang mematikan bagi organisme tubuh kita,tubuhpun tidak akan bisa berjalan seperti biasanya,karena darah sudah terkontasinasi oleh kafein ini,maka yang terjadi kolestrol jahat kita,akan meraja lela,untuk membunuh kita.


coba anda bandingkan antara seorang pencandu kopi ,dan orang yang bukan pencandu kopi,kalau kita perhatikan dari segi fisiknya akan ada perbedaan yang sangat jauh lebih energik orang yang tidak mengkonsumsi kopi.bukan tidak boleh kita minum kopi ,minum kopi juga bisa kita lakukan asalkan jangan sampai berlebihan,karena tubuh kita pun sebenarnya membutuhkan kafeein.