Cara budidaya ikan hias

Setiap orang punya hobi dan kesenangan masing- masing,untuk kesempatan kali ini,admin mau menggajak kepada para pencinta ikan hias,mari kita belajar bersama-sama dan tukar penggalaman tetang tata cara budidaya ikan hias.
     IKAN HIAS merupakan jenis hewan yang luar biasa dan harganya pun akan sangat luar biasa bilamana ikan hias kita sudah di tawar oleh kolektor.
      Sedangkan untuk pembiakkannya juga bisa di lakukan di aquarium,jadi tidak usah memerluka tempat yang luas.
       Sebelum kita melakukan pembiakan ikan hias kita lebih baik ikutlah tahapan- tahapan pembiakan sebagai berikut;
         1.persiapankan dulu airnya maksudnya supaya air yang kita yang akan kita gunakan kandungan asamnya seperti air tawar alami ikan itu,karena di sini kita akan mencoba pembiakan ikan tawar.
           2. Pilih bibit yang akan kita gunakan bener- bener bibit unggul,supaya hasil pembiakan nanti juga bagus.
            3.usahakan tempat aquarium di buat sealami habitat aslinya.
             4.ikan kebanyakan suka bertelur di tempel di dedaunan,untuk itu kita harus bikin tiruan buat telur-telur ikan kita,dengan cara sebagai berikut alat dan bahannya;
* gulungkan benang wol nilon warna hijau pada sebilah kardus atau pada buku, di sisi pendeknya sebanyak 30 utas,potong sisanya.
*potong seutas benang wol kira-kira 20 cm,dari gulungan wol dan sisipkan di bawah untaian benang itu.ikat untaian dengan ikatan yg kuat.
*balikan bilahan dus tadi dan potong ikatan benang wol pada sisi berlawanan dari ikatan.jangan potong sisa untaian benang pajang yang untuk menggikat tadi.
*bagian  yang panjang tadi dari benang wol ikatkan pada gabus,atau menggatukannya di permukaan aquarium.nah anda sudah punya tempat untuk ikan bertelur.