WOOU CARA CEPAT BUMBU SUPAYA MERESAP

Cara cepat bumbu supaya meresap,mungkin anda kadang bertanya atau berfikiran supaya dalam memasak bumbu cepat meresap kedalam masakan anda,kalau anda punya pikiran begitu,temukan solusinya di sini ,Cara cepat bumbu supaya meresap.

UNTUK AYAM :

 
Lakukan beberapa hal berikut ini agar ayam yang anda  masak bisa cepat meresap bumbunya :
1.Potong ayam kecil-kecil.
2.Bila ayam harus besar potongannya,kerat-kerat dagingnya.
3.Lumuri ayam dengan bumbu supaya meresap minimal setengah jam (bisa sampai semalaman asal diletakkan di dalam lemari es)
4.Masak diatas api kecil bersama bumbu.
5.Bila ayam harus di goreng dulu sebelum diungkep didalam rebusan bumbu,goreng dalam minyak panas supaya segera berkulit,semakin lama di goreng bumbu akan semakin sulit meresap.




mohon diperhatikan : jangan pernah menusuk-nusuk daging ayam ketika anda sedang memasaknya ,supaya kaldu di dalam ayam tidak keluar dan membuat daging jadi sepah rasanya.

DAGING SAPI


1.Iris daging sapi setipis mungkin,jarigan daging terlalu kuat untuk ditembus bumbu sekalipun daging direndam dalam waktu lama.
2.Gunakan bubuk papain atau baking powder untuk membantu terbukanya jaringan daging sehingga bumbu bisa meresap ke dalam.
3.Tusuk-tusuk daging sebelum dibumbui.
4.Rebus bumbu di atas api kecil untuk masakan yang memang butuh peresapan lama seperti empal ataupun rendang.

IKAN

1.Lumuri bumbu setengah jam saja.
2.Jangan menusuk-nusuk ikan untuk membiarkan bumbu masuk,sebab daging ikan mudah hancur.
3.Masak di atas api kecil untuk ikan yang membutuhkan peresapan bumbu seperti pepes.
4.Bila daging ingin di ungkep lama,tambahkan ragi instan dalam air rebusan supaya daging ikan menjadi kekar tidak rapuh.

CUMI

Cukup sulit untuk meresapkan bumbu  kedalam cumi karena bila di masak terlalu lama cumi akan menjadi keras dan menyusut.untuk menyikapi masalah ini berikut adalah caranya:

1.Lumuri bumbu di dalam cumi biarkan minimal 1 jam.
2.Melumuri bumbu harus sampai di dalam badan cumi.


Temukan resep makan khas sunda,jawa,medan,betawi dan yang lain seluruh Indonesia di sini

LIHAT DISINI RESEP DAPUR BUNDA KITA INOVATIF DAN EKONOMIS !!!!!


demikianlah beberapa contoh cara cepat bumbu supaya meresap dalam masakan anda, terkait penelusuran,bumbu masakan supaya cepat meresap,cara supaya bumbu cepat meresap,cara supaya bumbu meresap pada daging,cara supaya bumbu meresap pada ikan.