Baca ini !!! Format Terbaru Cara Cek iuran BPJS Kesehatan Anda

Format Terbaru Cara Cek iuran BPJS Kesehatan Anda -Untuk memberikan pelayanan lebih mudah BPJS terus meningkatkan fitur layanan guna mendukung operasional administrasi BPJS Kesehatan kepada seluruh peserta. Mulai dari Metode Pendaftaran yang bisa dilakukan melalui website BPJS Kesehatan go.id, Metode pembayaran yang dapat di lakukan di Indomaret juga termasuk salah satunya Metode Checking selain online juga bisa menggunakan SMS.


Karena diketahui tidak semua orang bisa mengakses Internet ataupun mengerti tentang Internet disamping itu juga Fasilitas Internet itu sendiri pun sangat terbatas, hanya di wilayah – wilayah tertentu yang sudah mendukung signal internet baik itu dari Telkom maupun Operator Seluler lainnya. melihat Semua peserta BPJS memiliki hp dan sudah dipastikan dapat mengoperasikan hp nya tersebut, maka SMS Gateway BPJS Kesehatan menjadi salah satu alternatif layanan yang digunakan BPJS untuk media Checking. Mulai dari cek informasi data peserta dan informasi tagihan iuran BPJS.

Fitur SMS Gateway BPJS Kesehatan ini hanya bisa digunakan menggunakan nomor yang telah terdaftar saat melakukan registrasi, sedangkan bagi peserta BPJS yang belum bisa mendaftarkan nomor hp nya terlebih dahulu ke Kantor BPJS terdekat pada jam kerja.

Format Terbaru Cara Cek iuran BPJS Kesehatan Anda


Untuk mengakses data infmasi mengenai data pribadi peserta dan fasilitas kesehatan lainnya dapat dilakukan menggunakan format dengan variable berupa NIK (Nomor Induk Kepegawaian, Nomor Kartu BPJS Kesehatan atau Nomor Induk Pegawai (NIP) adapn untuk format pengiriman pesan sms gateway bpjs sebagai berikut :

NIK<spasi>NOMOR INDUK KEPENDUDUKAN

Contoh : NIK 357303030987

Kirim ke : 087775500400

NOKA<spasi>NOMOR KARTU BPJS KESEHATAN

Contoh : NOKA 0001260979209

Kirim ke : 087775500400

NIP<spasi>NOMOR INDUK PEGAWAI

Contoh : NIP 1962061119880001009

Kirim ke : 087775500400

Berikut ini cara  peserta bpjs yang ingin melihat tagihan iuran dapat dilakukan melalui pengiriman pesan dengan format :

TAGIHAN<spasi>NOMOR KARTU BPJS KESEHATAN

Contoh : TAGIHAN 0001260979209
Kirim ke : 087775500400
BPJS Kesehatan terus memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada semua peserta dan calon peserta BPJS langsung melalui kantor cabang yang telah dibuka diseluruh kabupaten / kota disetiap provinsi. Mulai dari pelayanan pendaftaran baru hingga keluhan terhadap layanan BPJS.

Peserta maupun Calon Peserta yang memiliki kepentingan mengenai program BPJS Kesehatan, anda dapat datang ke kantor BPJS terdekat ditempat anda mendaftar keanggotaan BPJS sebelumnya (bagi peserta), sedangkan bagi anda calon peserta untuk mendaftar juga bisa di kantor BPJS selain itu juga bisa ditempat lain yang telah di tunjuk. Datang ke kantor BPJS Kesehatan pada Jam Operasional kerja yang berlaku, yaitu :

Baca juga :
* Jadwal dokter Rs Imanuel Bandung page 1*
* Jadwal dokter Rs Santosa kopo Bandung Page 2 *


Jam Kerja BPJS Kesehatan :
Hari Senin s/d Jum’at
Pukul : 08.00 s/d 17.00
Sehingga untuk Hari Sabtu dan Minggu Kantor BPJS tidak buka, tidak ada aktifitas kegiatan (Libur). Kami harap ini dapat menjawab anda yang bertanya tentang jam kerja kantor BPJS, karena biasanya ada yang bertanya apakah hari sabtu kantor bpjs buka? maka jawab nya Tidak. Terima kasih, semoga membantu
Temukan juga alamatterkini kantor Bpjs kesehatan kota anda di sini lengkap semua kota dan propinsi Di indonesia klik aja alamat di bawah ini :
alamat terkini kantor BPJS Kesehatan dan ketenaga Kerjaan
Demikian info format terbaru cara cek iuran BPJS Kesehatan Anda,semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua yang membutuh info tentang Bpjs kesehatan,terkait penelusuran ,alamat kantor BPJS kesehatan,jam kerja bpjs kesehatan,jam buka - tutup bpjs kesehatan,cara cek iuran bpjs kesehatan,cara cek ke pesertaan bpjs kesehatan,cara daftar bpjs kesehatan