ATASI KOMEDO SECARA MUDAH



Apakah anda punya komedo?apakah anda ingin menghilangkannya? ya dalam kali ini saya akan menyampaikan beberapa tips ATASI KOMEDO SECARA MUDAH


Sebelum kita melangkah ke cara atasi komedo sebaiknya kita kenali dulu apa itu komedo dan apa penyebabnya,dokter apapun pasti langkah seperti ini,kenali dulu penyakitnya baru cari obatnya yang tepat supaya hasilnya maksimal.

KOMEDO merupakan tumpukan atau timbunan lemak wajah yang biasa terdapat di sekitar wajah,khususnya area sekitar hidung,mata dan pipi, komedo hampir sama dengan jerawat,yaitu di akibatkan adanya penyumbatan pada pori-pori kulit wajah yang di akibatkan  oleh minyak,kotoran dan sel kulit kita yang telah mati,bedanya komedo dan jerawat adalah komedo tidak ada selimut kulit seperti yang terdapat di jerawat kita.

Selain cara pengobatan untuk menghilangkan komedo ,sebaiknya yang anda lakukan adalah senantiasa sering melakukan cuci muka,untuk mengurangi kotoran di wajah kita,atau mencegah kotoran di wajah cara sederhana misal wudhu,dalam sehari kita umat muslim melakukan wudhu berapa kali? untuk wajibnya juga udah lima kali bukan,ini sudah merupakan cara yang sederhana  ATASI KOMEDO SECARA MUDAH.Karena secara tidak langsung wajah kita akan sering kena air maka bersih pula wajah kita dari kotoran.

Adapun cara -cara yang lain bisa kita lakukan adalah :

  1. GUNAKAN PUTIH TELUR.

 Putih telur mengandung nutrisi yang dapat menghilangkan komedo dan mengecangkan kulit wajah kita,pecahkan satu butir telur lalu pisahkan kuning telur dan putihnya  ,kocok putih telurnya saja  sampai mengembang ,dan olesakan pada wajah anda yang terdapat komedonya saja ,biarkan selama 10-15 menit sampai mengering putih telur tadi di wajah kita.dan bersihkan wajah dengan air hangat.

     2.KAYU MANIS DAN MADU.


Madu sangat kaya dengan serum antibiotik alami yang dapat membunuh  bakteri  pada kulit ,sedangkan kayu manis merupakan pemicu dari pruduksi kolagen serta protein jadi sangat berperan aktif dalam regenerasi kulit kita.

-Tuangkan  2-3 sendok makan madu dan satu sendok makan bubuk kayu manis satukan sampai rata.

- olesan pada wajah sampai rata dan diamkan selama 15 menit.

- sesudah kering bersihkan dengan air hangat wajah kita tadi.

      3.BAKING SODA

Baking soda tidak hanya ampuh menghilangkan jerawat kita namun  bisa juga kita gunakan  membersihkan komedo di wajah kita.karena baking soda berfungsi sebagai eks folian atau penggakatan sel kulit mati yang ada di wajah kita.
 baca juga:http://www.arsashare.com/2016/12/sabun-mandi-bisa-jadi-obat-sakit-gigi.html
- campurkan 1 sendok makan baking soda dengan 2 sendok  makan air hangat.

-oleskan pada wajah sambil di pijat -pijat  dengan gerakan memutar selama 5 menit.

tunggu sampai kering lalu bilas dengan air hangat.

      4.TANAMAN LIDAH BUAYA


Lidah buaya merupakan tanaman yang luar biasa manfaatnya bagi manusia,gel lidah buaya  menggadung hormon gimberlin dan auksin yang dapat menggurangi peradangan pada kulit komedo wajah kita.

-pisahkan gel dari kulit lidah buaya.

- oleskan pada wajah yang terdapat komedonya.

- tunggu sampai 10- 15 menit.

- dan basuhlah wajah anda dengan air hangat

        5.PENGGUNAAN PAKAI LEMON


Lemon merupakan salah satu  bahan alami yang memiliki banyak khasiatnya dalam mempercantik kulit kita,asam sitrat  dalam lemon juga mampu mengencangkan pori- pori wajah dan membersihkan dari sel - sel yang telah mati.
cara penggunaannya:

-Iris lemon menjadi  2 bagian

- teteskan  madu dan teteskan pada permukaan lemon yang telah belah tadi.

-gosokkan lemon pada wajah kita yang telah terdapatkomedonya.

- diamkan sampai 10 menit .


- bersihkan dengan air dingin dan keringkan.

- lalukan proses ini secara teratur,4 kali dalam 1 minggu inssallah komedo anda akan hilang dan wajah andapun akan kembali bercahaya baagai 17 tahun lagi .

Demikian lah 5 cara yang bisa kita lakukan untuk ATASI KOMEDO SECARA MUDAH.

semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.